Bupati Cirebon Kumpulkan Sejumlah Pejabat, Seriusi Penanganan Bencana

Bupati Cirebon Kumpulkan Sejumlah Pejabat, Seriusi Penanganan Bencana

CIREBON - Penanganan bencana di sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon  menjadi perhatian serius Bupati Cirebon Drs H Imron MAg.

Untuk segera mendapatkan solusi permasalahan banjir dan tanah bergerak yang terjadi dalam beberapa hari ini, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg langsung mengumpulkan sejumlah pejabat di ruang kerjanya.

Hal ini, merupakan salah satu respon cepat Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, usai meninjau dan mendapatkan laporan terkait tanah bergerak dan banjir di Kabupaten Cirebon.

Baca juga: KPU Kab Cirebon Gelar Gathering, Bupati Imron: Gunakan Media Sebagai Alat Sosialisasi

\"Saya langsung menginstruksikan Sekretaris Daerah, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas PUTR dan Kepala BPBD, untuk segera mengambil langkah strategis dan solutif terhadap permasalahan banjir di beberapa wilayah tersebut,\" katanya, Selasa 8 Maret 2022.

Ia meminta, langkah-langkah dan usulan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, untuk segera disampaikan secara langsung kepada Kementerian PUPR.

Dengan langkah dan respon cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon ini, diharapkan permasalahan banjir dan pergerakan tanah bisa segera teratasi.

\"Mohon doa dan dukungan dari masyarakat, agar bencana yang terjadi di Cirebon bisa segera teratasi,\" ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bencana banjir dan tanah bergerak, terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon. Sejumlah rumah di Kecamatan Ciwaringin mengalami kerusakan, akibat pergerakan tanah.

Baca juga: Kawasan Industri Losari, Bupati Imron: Warga Jangan Patok Harga Tanah Diluar Standar

Selain itu, ribuan rumah di Kabupaten Cirebon juga menjadi langganan terendam banjir, akibat meluapnya aliran sungai.

Menurut Imron, dua masalah ini memiliki muara yang sama, yaitu akibat pendangkalan sungai. Oleh karena itu, pihaknya akan menyampaikan masalah ini ke Kementerian PUPR.

\"Semoga Kementerian PUPR atau BBWS bisa segera melakukan normalisasi sungai di Kabupaten Cirebon,\" tuturnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: